Microsoft Pensiunkan Windows 7

 

Jika komputer Anda masih menggunakan sistem operasi Windows 7, bersiap-siaplah menggantinya dengan Windows 10. Pasalnya, mulai 14 Januari 2020, Microsoft tidak lagi mendukung Windows 7.

Windows 7 memang tergolong ketinggalan zaman. Umurnya sudah sepuluh tahun lebih. Sistem operasi ini pertama kali diluncurkan pada Juli 2009.

Menurut situs web Microsoft, berakhirnya dukungan untuk Windows 7 bukan berarti komputer yang menggunakannya tidak bisa beroperasi lagi. Komputer bersistem Windows 7 tetap bisa bekerja.

Hanya saja, setelah 14 Januari, Microsoft tidak memberikan dukungan teknis untuk masalah apapun pada komputer pengguna Windows 7. Pembaruan perangkat lunak dan pemutakhiran atau perbaikan keamanan juga tidak tersedia. Komputer akan rentan terhadap gangguan, bug, virus, malware, ataupun serangan penjahat siber.

Supaya tetap aman, Windows 7 pada komputer lama perlu diganti dengan Windows 10. Namun penggantian sistem operasi saja tidak dianjurkan Microsoft. Perusahaan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat, itu menyarankan untuk sekalian mengganti komputer lama dengan komputer baru.

“Komputer modern baru tidak saja lebih cepat (berkat solid state drives) dan awet dengan baterai yang lebih tahan lama. Harga rata-rata komputer bagus juga jauh lebih murah dibanding 5-10 tahun yang lalu,” demikian alasan Microsoft. NAWABALI

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *