Angeliqa Wu Spring-Summer 2020, Membaca Keindahan Gaun Putri Raja

 

DESAINER fashion dari Bali, Angeliqa Wu, menawarkan koleksi busana yang diilhami kecintaan kepada gaya perempuan bergaun anggun dan cantik bak putri raja. Lulusan KvB Institute of Technology, Sydney, Australia, ini mendirikan merek ANGELIQA WU sejak 2002 dengan koleksi busana gaya rancangan cocktail, gaun malam, kebaya dan gaun pengantin.

Pada 2016, Angeliqa bergabung dengan IFC (Indonesia Fashion Chamber). Organisasi desainer fashion ini membuatnya nyaman bertukar ide dengan para perancang busana lain yang ada di Bali.

Untuk koleksi menyambut tahun 2020, Angeliqa Wu mengambil tema “Lost Princess”. Tema ini diilhami kisah tentang seorang putri berambut emas yang hilang karena diculik sejak bayi oleh penyihir yang ingin mengambil kekuatan dari rambut emasnya. Sang putri pun dipenjara dalam kastil tua, dan merasakan suatu kekosongan dalam hatinya yang membuatnya merasa begitu kesepian. Akhirnya seseorang datang menyelamatkannya. Sang putri pun bisa kembali ke kerajaan asalnya.

Kesepian dan keriangan seorang perempuan itulah yang coba diwujudkan Angeliqa melalui gaun-gaun karyanya.

Koleksi baru Angeliqa Wu Spring-Summer 2020 menyajikan busana siap pakai deluxe dengan gaya classic sexy feminine. Dalam koleksi ini, Angeliqa  menggunakan percampuran bahan antara yang tebal dan transparan dengan siluet yang menonjolkan lekukan sang pemakai. Terinspirasi dari perasaan hampa sang putri yang akhirnya menemukan jati diri, Angeliqa memberi sentuhan keriangan pada gaya busananya yang baru.

Angeliqa menggunakan bahan jaquard yang menunjukkan keklasikan zaman abad pertengahan. Memadukan bahan tebal dengan material ringan dan transparan, dia  juga memakai lace, satin duchess, tulle dan katun. Ada beberapa cutting baju dengan bagian tengah badan depan yang kosong, sistem layer, dan perpaduan detail kombinasi lace gliter dimix match dengan bolero dan cape.

Untuk warna, dipilih warna natural dan klasik yang elegan sesuai inspirasinya, yaitu natural beige and nude color,  gold, rose gold dan broken white.  Sedangkan untuk aksesoris, digunakan bahan ranting, kawat, mutiara, beads dan lace. NAWABALI

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *